Halaman

Sabtu, 07 Desember 2019

Review: Nature Republic Soothing & Moisture Aloe Vera 92% Soothing Gel

Disclaimer: I’m not an expert, this review is based on my personal experience.

Mungkin sudah sangat terlambat untuk review produk ini, tapi aku sendiri baru merasa perlu untuk me-review sekarang. Aku pribadi sudah menggunakan produk ini kurang lebih hampir dua tahun walaupun ada masa aku malas memakainya.

Produk ini dikeluarkan dalam kemasan jar dengan kandungan 250 ml gel. Harga dari produk ini menurut aku sesuai, di range 70-100 ribu rupiah, tahan lama dan tidak habis-habis. Karena bahan dasar dari produk ini adalah aloe vera, tentunya produk ini memiliki banyak manfaat. Klaim yang disebutkan dari naturerepublicusa sendiri antara lain memberikan efek melembabkan kulit dengan daya penyerapan jel yang cepat serta memberikan sensasi menyejukkan pada kulit bahkan kulit sensitif sekalipun.

Adapun tips pengaplikasian yang disarankan naturerepublicusa antara lain sebagai berikut:
1.       Moisturizing sleeping pack
Soothing gel ini dapat digunakan sebagai sleeping pack dengan mencampurkan face oil sehingga meningkatkan efek melembabkan kulit wajah.
2.       Glowing skin makeup
Campur primer dan soothing gel dengan perbandingan 2:1 untuk memberikan efek glowing pada hasil makeup, dan tentunya akan memberikan kelembaban kulit yang optimal.
3.       Moisture replenish for body
Gunakan dengan minyak seperti olive oil atau argan oil untuk memberikan efek double-moisturizing pada kulit tubuh.
4.       Silky smooth hair treatment
Gunakan sebagai hair serum untuk peremajaan rambut dan memberikan efek rambut berkilau.
5.       Cooling eyes & moisturizing lips
Gunakan dengan kapas sebagai eye pad atau gunakan untuk melembabkan bibir kering.
6.       Light aftershave soothing gel
Soothing gel ini juga dapat digunakan untuk kulit yang rentan iritasi setelah dicukur.
7.       Hydrating nail essence for healthy nails
Jika kamu sering melakukan nail-art atau apapun yang memanipulasi kuku jari, soothing gel ini dapat digunakan untuk menghidrasi kuku dan menjaga kuku tetap sehat.
8.       Soothing effect for stimulated skin
Selain memberikan efek melembabkan, soothing gel ini sesuai namanya juga memberikan efek menenangkan kulit tubuh dari stress akibat debu maupun sinar UV.

Aku pribadi biasanya memakai soothing gel ini sebagai sleeping mask (tanpa dicampur dengan face oil) di akhir night skincare routine-ku sekaligus sebagai sealing untuk rangkaian skincare routine-ku. Menurutku klaim melembabkan dan menenangkannya benar-benar terbukti. Soothing gel ini tetap ada aroma alkoholnya karena memang kandungan aloe vera-nya 92% (tidak 100%, jadi masih ada kandungan lain termasuk alkohol dalam bentuk etanol), tapi menurutku tetap cocok untuk kulitku yang sensitif. Menurutku produk ini bisa beradaptasi di kulitku. Tipe kulitku awalnya berminyak, saat menggunakan produk ini justru menahan minyak berlebih walaupun aku gunakan banyak-banyak. Sekarang tipe kulitku cenderung kering-sensitif dan aku tetap menggunakan produk ini karena membuat kulitku lembab. Aku merasa tersugesti karena dengan menggunakan produk ini beruntusanku berkurang. Kalau skip satu-dua hari saja biasanya akan mulai muncul beruntusan di wajah.
Aku pernah menggunakan produk ini untuk rambutku yang greasy dan cukup berefek, rambutku jadi lebih lembut. Aku menggunakan produk ini untuk rambutku di malam hari, lalu pagi harinya rambut terasa lebih lembut dan mudah diatur walaupun aku tidak mencuci rambut (aku keramas sehari sekali tiap malam).

Aku belum pernah mencoba produk ini sebagai produk aftershave tapi aku tertarik mencobanya suatu saat nanti tentunya. Sedangkan untuk kulit kering, bibir pecah-pecah, maupun eye pad aku mempunyai produk lain sehingga aku tidak memakai produk ini.

Skincare itu cocok-cocokan dengan kondisi kulit. Produk ini mungkin cocok di aku, tapi belum tentu cocok untuk kalian. Beberapa temanku merasa tidak berefek menggunakan produk ini, bahkan ada yang jadi beruntusan. Jadi kalau kalian mengalami keluhan serupa, kemungkinan produk ini tidak cocok untuk kalian. Saranku tentunya hentikan penggunaan untuk wajah dan berikan kepada teman kalian yang cocok dengan produk ini. Tapi kalau kalian merasa sayang, kalian bisa menggunakannya untuk hair treatment, aftershave treatment, nail treatment, maupun body treatment seperti tips diatas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Satu Bulan Internsip

Hola, ternyata sudah satu bulan tidak menulis. Padahal terlalu banyak kegelisahan-kegelisahan yang dialami dalam satu bulan ini, haha. Tap...