Halaman

Sabtu, 14 Desember 2019

Review: Safi White Expert Series


Disclaimer: I’m not an expert, this review is based on my personal experience.

Kali ini aku ingin membahas skincare routine yang aku gunakan selama bulan Februari sampai pertengahan Maret 2019. Yup, Safi White Expert Series. Skincare dari negeri Jiran yang memiliki klaim halal dan mengandung habatussauda ini sudah booming pada tahun 2018 kemarin. Aku sudah pernah mencoba 2 in 1 cleanser & toner-nya sebelumnya tahun lalu, tapi baru mencoba sebagian rangkaian white expert series-nya bulan Februari kemarin, itu pun minus penggunaan deep exfoliator dan essence.

Jadi produk yang aku punya adalah makeup remover, 2 in 1 cleanser & toner, refiner, day cream, dan night cream. Untuk sunscreen aku tetap menggunkan sunscreen favoritku saat itu yaitu Skin Aqua (sekarang sunscreen favoritku L'oreal UV Perfect Matte & Fresh), sedangkan untuk malamnya aku juga menggunakan nature republic 92% aloe vera soothing gel kesukaanku.

Produk Safi secara umum mengandung habatussauda yang dipercaya memiliki banyak khasiat untuk tubuh. Sedangkan White Expert Series ini memiliki kandungan oxywhite dan secara keseluruhan produknya memiliki sensasi dan aroma mint yang menyegarkan.

Safi White Expert Purifying Makeup Remover. Menurutku, produk makeup remover ini benar-benar menghapus makeup dengan baik. Overall aku lebih suka produk ini dibanding Garnier yang biasa aku gunakan, karena produk Safi tidak memberikan efek lengket setelah pemakaiannya sedangkan tiap aku menggunakan Garnier Micellar Water aku merasa ada efek lengket setelah pemakaian.

Safi White Expert 2 in 1 Cleanser & Toner. Sebenarnya untuk White Expert Series ini ada produk cleanser tersendiri yaitu Safi White Expert Purifying Cleanser, tapi karena sebelumnya aku sudah mencoba produk 2 in 1 Cleanser & Toner dan merasa cocok, aku memutuskan untuk memilih produk ini sebagai cleanser. Aku suka sensasi mint yang kuat dari produk cleanser ini dan aku tersugesti bahwa wajahku benar-benar bersih setelah menggunakan produk ini. Menurutku, produk ini cocok saja karena tidak menyebabkan breakout di wajahku, tapi tidak terlihat hasil yang signifikan selain melembabkan dan menyegarkan.

Safi White Expert Skin Refiner. Klaim produk ini adalah meringkas pori-pori wajah, mempersiapkan kulit wajah untuk menerima produk selanjutnya, formulasi tanpa alkohol yang memberikan kesegaran tanpa rasa perih dan lengket. Karena aku tidak memiliki masalah dengan pori-pori, aku tidak bisa menilai klaim meringkas pori-pori di wajah. Tetapi aku setuju kalau produk ini memberikan kesegaran tanpa rasa perih dan lengket.

Safi White Expert Day Cream. Klaim produk ini melindungi kulit dari paparan sinar UVA dan UVB, melindungi kulit dari penggelapan akibat radiasi, membuat kulit tampak cerah, menghaluskan kulit dan meratakan warna kulit. Aku menggunakan produk ini saat aku KKN di daerah pantai yang tentunya banyak terpapar sinar matahari. Mungkin karena itu aku tidak merasa kulit tampak cerah tapi aku merasa kulit wajahku tidak mengalami penggelapan dan efek menghaluskan kulit juga kurasakan. Tapi jujur aku kurang suka produk ini karena menurutku pemakaiannya membuat wajahku greasy dan aku tidak merasakan perubahan yang signifikan, walaupun tidak memperburuk keadaan. But I prefer another day cream product.

Safi White Expert Night Cream. Klaim produk ini mencerahkan dan menyejukkan kulit wajah, Vitamin B3 meratakan kulit wajah ketika tidur, bio hyaluronic acid memberikan kelembaban sepanjang malam. Klaim yang aku rasakan hanyalah memberikan kelembaban dan menyejukkan kulit wajah, sekali lagi mungkin karena saat itu aku juga terpapar matahari setiap hari jadi efek mencerahkannya tidak terlalu terlihat. Tapi aku lebih suka produk night cream-nya dibanding produk day cream-nya. But as the product before, I prefer another night cream product.

Menurutku yang worth it to be repurchased adalah produk makeup remover dan skin refiner-nya. Tapi sepertinya akan lebih baik jika kita menggunakan satu rangkaian produk lengkap untuk hasil optimal dan tentunya harus digunakan secara konsisten, karena aku pribadi hanya menggunakan rangkaian produk ini selama sebulan, jadi mungkin efeknya memang belum bisa terlihat.

NB: Kalian bisa cari sendiri gambar produknya di google karena aku sudah tidak tahu dimana kemasan-kemasan produkku berada.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Satu Bulan Internsip

Hola, ternyata sudah satu bulan tidak menulis. Padahal terlalu banyak kegelisahan-kegelisahan yang dialami dalam satu bulan ini, haha. Tap...